Review Produk Some By Mi Snail Truecica Day 1


Hi Beauty,
Good morning,

Akhirnya saya kesampean juga nyobain produk dari Some By Mi, btw sebenernya saya bukan beauty blogger, jadi mohon dimaklumi jika masih banyak kekurangan dalam penyampaian review singkat ini, .

Setelah melihat banyak review positif tetang produk Some By Mi ini, akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya. Awalnya saya ragu buat mencoba, karena saya pakai cream dokter dari klinik Natasha (dan sudah cocok).
Tapi karena situasi akibat Covid19 yang membuat Mall dan smua tempat ditutup, yaudahlah ya cobain produk lain dulu aja siapa tau cocok (semakin mendukung niat buat nyobain produk ini).

Ok kita mulai aja,

Jadi, setelah baca, nonoton Youtube dan cari tahu tentang produk Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair ini, akhirnya saya memutuskan untuk membelinya di Shope.

Saya mulai menggunakan produk ini tanggal 14 April 2020. Pengen mencoba apakah produk ini cocok dan dapat bekerja dengan baik di kulit wajah saya yang oily, berpori besar dan ada bekas jerawat juga. Oh iya, mari kita check check kandungan dari Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair ini apa aja sih ?

KANDUNGAN

Kandungan utamanya pasti ada Snailnya itu ya, alias lendir siputnya. Sudah kita ketahui bahwa lendir siput memiliki banyak manfaat di dunia kecantikan. diantaranya  untuk mengurangi peradangan, mengatasi jerawat, mengurangi flek hitam dan memperbaiki jaringan bekas luka.


Selain itu, Snail Truecica juga mengandung Centella Asiatica (cica) atau disebut juga daun pegagan. Ini adalah tanaman yang tumbuh di Asia dan sudah lama dijadikan bahan obat-obatan tradisional. Tanaman yang tumbuh liar ini ternyata juga punya banyak manfaat untuk kecantikan.
Centella Asiatica ini bisa mengatasi penuaan dini karena mampu mengatasi keriput. Kandungan Asiaticoside dan madecassoside-nya mampu meningkatkan kolagen dan menenangkan kulit. Zat ini juga bisa menyembuhkan luka dan bekasnya lebih cepat.

TEKSTUR

Tekstur facial washnya, bentuknya gel putih, kental, busanya nggak terlalu banyak, aromanya agak aroma ginseng gitu, tapi setelah cuci muka nggak kering ataupun nggak berasa ketarik gitu kulit wajahnya, jadi tetap lembab.




Untuk tekstur tonernya seperti air, benar-benar air yang bening gitu, aromanya sama dengan facial washnya.



Teksturnya serumnya agak sedikit kental, warnanya putih bening, tapi nggak lengket dan cepat meresap ke kulit, di kulitku agak sedikit cekit-cekit sih awal pakainya di bagian pipi, tp beberapa detik setelah dipakai merata ke wajah, udah nggak terasa lagi.





Kalau untuk creamnya, teksturnya nggak terlalu kental, mudah di blend ke wajah, cepat meresap dan aromanya seragam dengan produk lainnya.



CARA PEMAKAIAN PRODUK

Cara saya pribadi untuk menggunakan produk ini :

Facial wash
Basahi wajah dengan air hangat atau air biasa, ambil facial wash secukupnya, busakan di tangan, lalu usapkan dengan memijat lembut wajah, bilas sampai bersih.
Saya ulangi cuci muka sekali lagi, karena cucimuka yang kedua busanya lebih banyak dan terasa lebih bersih di wajah.

Toner
Setelah cuci muka dengan facial wash, berlanjut ke step kedua yaitu pemakaian tonernya, tuangkan toner secukupnya ke kapas, oiya saya pakai kapas Silcot dari Charm, karena pemakaian toner jadi lebih sedikit dan bisa irit produk. (hehe maaf ya sekalian saya share). Usapkan toner diwajah, cara peng-aplikasiannya bermacam-macam, mulai dari ditepuk-tepuk dengan tangan, ataupun diusap dengan kapas. kalau saya pakainya dengan kapas, setelah diusap dengan kapas, kapasnya saya jadikan masker dibawah mata, diamkan kurang lebih 3-5 menit.

Serum
Setelah pakai toner, kita lanjutkan dengan memakai serumnya, ambil serum dari botolnya, taruh di wajah, usapkan merata ke seluruh wajah dengan pijatan-pijatan lembut. Karena serum ini cepat sekali meresap ke kulit dan nggak lengket, jadi kalian nggak perlu menunggu lama untuk pakai produk selanjutnya, cukup 2 sampai 5 menit saja, kita sudah bisa lanjut ke step selanjutnya yaitu pemakaian cream.

Cream
Untuk pemakaian creamnya, sama dengan memakai serum, tetapi pakai tipis-tipis saja, karena efek produk bukan dari seberapa banyak produk yang dipakai, tetapi dari seberapa rutin kita pakai produk tersebut agar terlihat hasil dan perubahannya.

Untuk hari pertama saya pakai, cukup nyaman, nggak terasa tebal padahal pakai berlapis-lapis produk, dan kulit terasa nggak terlalu berminyak walaupun ditimpa dengan make up. Mudah-mudahan bekas jerawat dan tekstur wajahku bisa membaik dengan produk ini.

Kalau kalian juga pernah ada di fase kulit berjerawat dan menyisakan tekstur kulit yang nggak rata, sepertinya produk ini rekomen banget untuk kalian.


Terimakasih sudah baca review ini, jika ada yang kurang bisa share di kolom komentar.

Komentar

Postingan Populer